The True Love – Chapter 3


thetruelove2

Title : 

“The True Love”

Main Cast :

Im Yoona SNSD

Cho Kyuhyun Super Junior

Seo Joo Hyun SNSD

Shim Changmin TVXQ

Other Cast :

Member Super Junior

Member SNSD

Genre :

Angst, Friendship, Romance

Author :

Charisma Rahmayanti

Rating :

PG-15

Disclaimer :

FF ini asli buatan sendiri. Tidak ada unsur kesengajaan jika alur cerita sama. Saya hanya meminjam nama tokoh dan tempat. Jangan memplagiat FF ini!

Attention :

Mohon komentarnya agar dapat meningkatkan kemampuan saya dan untuk perbaikan positif ke depannya dalam menulis FF. Hope you all like it.

Selamat membaca ^_^

Copyright©rismarii

Changmin tampak memperhatikan Yoona yang dilihatnya tengah murung.

“Kau sedang tidak bercanda kan?” tanya Changmin memastikan.

Aniyo, aku serius. Sudah 1 minggu aku berpisah dengannya . . .” jawab Yoona.

Changmin terlihat masih tidak percaya. “Apa dia yang menginginkannya?”

Mendengar pertanyaan itu, Yoona langsung menggeleng pelan. “Aku yang memintanya.”

Namja di depannya terkejut. “Apa dia berbuat kesalahan?”

“Aku yang salah. Terlalu sibuk menjalani syuting drama terbaruku, hingga membuatnya kesepian. Wajar saja jika dia tertarik pada yeoja lain . . .” tutur Yoona.

Pernyataan Yoona jelas membuat Changmin semakin bingung. “Apa maksudmu? Apa dia sudah mempunyai yeojachingu usai berpisah denganmu?”

Yoona mengangguk pelan.

Nugu?” Changmin terlihat penasaran.

“Seohyun-ssi . . .” jawab Yoona.

Changmin terdiam. Namja itu terlihat berpikir. “Bukankah dia satu grup denganmu?”

Yeoja di depannya tidak banyak bicara. Dia hanya mengangguk. Changmin tampak kecewa mendengarnya. Ia tidak menyangka hubungan Kyuhyun dan Yoona berakhir begitu saja. Terlebih lagi Kyuhyun dengan mudahnya berpaling dari Yoona. Ia tahu persis perasaan Kyuhyun terhadap Yoona sangatlah besar. Tidak mungkin begitu mudah melepas Yoona demi yeoja lain.

“Aku sama sekali tidak menduga ini semua. Kurasa Kyuhyun tidak waras jika sampai melepasmu . . .” tutur Changmin.

“Jangan berusaha menghiburku, oppa . . .” pinta Yoona sembari tersenyum tipis.

“Ini kenyataan. Aku tahu betul siapa Kyuhyun. Dia berjuang mati-matian untuk mendapatkan hatimu, tidak mungkin sekarang begitu mudah melepasmu demi yeoja lain . . .” lanjut Changmin.

“Awalnya aku juga berpikir demikian. Tapi, kenyataanya dia memang telah melepasku, oppa . . .” ucap Yoona.

Changmin terdiam. Apalagi saat dilihatnya Yoona kembali terisak.

“Aku . . . tidak tahu harus berkata apa melihat kalian berpisah seperti ini,” ucapnya turut bersedih.

Yoona kembali larut dalam kesedihannya. Changmin terlihat berusaha menguatkan yeoja itu agar tidak kembali bersedih.

ooOoo

Hati seseorang tidak dapat dilihat oleh siapapun. Namun hanya bisa dirasakan untuk memperlihatkan bagaimana sebenarnya isi hati seseorang. Cho Kyuhyun, hatinya hanya untuk Im Yoona. Walaupun namja itu terlihat serius berhubungan dengan Seo Joo Hyun, dalam sudut hatinya masih ada Im Yoona. Yeoja yang sangat ia cintai, mengejar hati yeoja itu selama 1 bulan, menjalin hubungan dengannya selama 3 bulan. 4 bulan dengan sejuta kenangan indah bersama yeoja itu, baik dalam suka maupun duka. Apakah perasaannya juga hanya selama 4 bulan?

Dorm Super Junior

“Aish,” Kyuhyun menarik selimut. Pagi itu hawa terasa dingin. Sinar matahari masuk dari sudut jendela kamarnya hingga membuat kamar terasa hangat.

“Kyu . . . apa kau sudah bangun?” tiba-tiba terdengar suara namja dari balik pintu kamarnya.

Kyuhyun beranjak bangun, merapikan tempat tidurnya lalu bergegas membukakan pintu.

Ne . . . baru saja bangun,” ucap Kyuhyun pada namja yang ternyata adalah Sungmin.

“Leeteuk-hyung menyuruh kita untuk segera berkumpul. Katanya akan membahas acara reality show terbaru dengan Girls Generation. Kau harus bergegas,” kata Sungmin memberi tahu Kyuhyun. Namja itu lalu berjalan menuju ruang makan untuk menyiapkan sarapan bersama Yesung dan Ryeowook.

Kyuhyun masih berdiri di balik pintu kamarnya. Lalu masuk ke dalam mengambil peralatan mandinya dan bergegas menuju kamar mandi. Air dari shower keluar membasahi tubunya. Matanya terpejam. Tanpa sadar, namja itu memikirkan Yoona yang diketahuinya akan mengambil cuti selama 2 bulan.

“Yoong . . . “ Entah kenapa Kyuhyun merindukan kata yang paling ia sukai untuk diucapkan.

Semua member terlihat sarapan bersama di ruang makan. Kyuhyun datang paling terakhir, lalu menarik kursi yang tersisa di depan Siwon. Kedua namja itu terlihat saling pandang lalu membuang muka. Beberapa member yang melihatnya langsung merasakan hawa dingin di antara keduanya. Sejak pemukulan yang dilakukan Siwon malam itu, hubungan keduanya memburuk.

“Jadi . . . “ Leeteuk menyela sarapan untuk menyampaikan info seputar reality show terbaru mereka. “Super Junior dan Girls Generation akan mengikuti sebuah reality show terbaru yang akan ditayangkan di salah satu stasiun TV ternama. Acara itu berbentuk games reality show, yang nantinya baik member Super Junior maupun Girls Generation akan dibentuk dalam beberapa tim, lalu dipertandingkan. Semacam kompetisi.”

“Kedengarannya menarik. Aku sudah tidak sabar lagi,” sambung Heechul.

Hyung, untuk kita sendiri total ada 10 orang bukan?” tanya Ryeowook.

Leeteuk mengangguk sambil menggigit roti bakarnya.

“Ditambah member Girls Generation berarti total ada 19 orang,” celetuk Eunhyuk. Namja itu terlihat menghitung dengan kedua jarinya.

Ani, total ada 18 orang. Girls Generation hanya akan diikuti 8 member saja,” ujar Leeteuk.

Pernyataan itu kontan mengundang tanya bagi seluruh member, terkecuali Kyuhyun yang sudah mengetahui sebelumnya.

“Memang siapa yang tidak ikut dari Girls Generation?” tanya Donghae penasaran.

“Yoona-ssi,” jawab Leeteuk.

Semua member terkejut, khususnya Siwon. Namja itu langsung mengalihkan perhatiannya pada Kyuhyun. Namja di depannya tidak bereaksi sedikitpun bahkan terlihat cuek. Siwon semakin kesal dibuatnya.

“Apa alasannya?” tanya Eunhyuk.

“Kemarin, dia ikut bersamaku dan Taeyeon untuk menemui Sooman sajangnim. Dia mengajukan cuti selama 2 bulan,” jawab Leeteuk.

“Cuti?!” Siwon tercengang dengan jawaban Leeteuk.

Ne . . . sesudah promo drama terbaru denganmu selesai dilakukan,” ucap Leeteuk kemudian.

PRAK! Kyuhyun meletakkan sumpit lalu berdiri dari kursinya. “Aku mau ke toilet.”

Siwon yang melihatnya ikut berdiri lalu menyusulnya. Beberapa member langsung merasa curiga dengan keduanya. Mereka takut pertengkaran hebat kembali terjadi.

Kyuhyun yang hendak masuk ke toilet langsung ditahan oleh Siwon. Namja itu kaget saat melihat Siwon sudah berdiri di belakangnya.

“Ada apa, hyung?” tanyanya dingin pada Siwon.

“Benarkah kau sama sekali tidak peduli lagi dengan yeoja itu?” tanya Siwon. Matanya menatap tajam ke arah Kyuhyun.

“Berapa kali harus kukatakan, aku sudah berpacaran dengan Seohyun. Dia bukan urusanku lagi,” jawab Kyuhyun, lalu berbalik dan bersiap melangkah namun kembali ditarik oleh Siwon.

“Kenapa kau bisa berubah seperti ini?! Dia sangat mencintaimu!” bentak Siwon.

Ani, dia tidak mencintaiku. Dia masih mencintaimu. Sejak kalian bermain drama bersama, aku sudah merasa curiga. Pasti perasaan lamanya akan muncul kembali. Dugaanku benar, selama 2 bulan itu dia jarang sekali menghubungiku. Kurasa dia menikmati kebersamaan kalian di lokasi syuting. Saat aku mulai kehilangan arah, Seohyunlah yang menguatkanku. Untuk itulah aku bersedia berpacaran dengannya,” tutur Kyuhyun.

Siwon jelas terkejut mendengarnya. Selama ini namja itu berpikir demikian. Emosinya langsung memuncak. Siwon mendorong tubuh Kyuhyun hingga namja itu terhimpit di antara tembok dan dirinya. Siwon menarik kerah baju yang dikenakan Kyuhyun.

“Kau memang tidak tahu diri! Kau sama sekali tidak tahu apa yang sudah Yoona lakukan untukmu!!!” Siwon mengangkat tangannya, berniat melayangkan 1 pukulan ke arah wajah Kyuhyun.

Tiba-tiba tangannya dihentikan oleh Yesung. Beberapa member ternyata sudah memperhatikan pertengkaran keduanya. Eunhyuk dan Shindong mencoba memisahkan, sementara Sungmin dan Ryeowook langsung berdiri di samping Kyuhyun.

“Hentikan! Apa yang sedang kalian lakukan?!” ucap Leeteuk geram. Ia tidak habis pikir dengan kedua dongsaengnya itu. Bertengkar hanya gara-gara seorang yeoja.

“Lepaskan! Aku ingin sekali menghajarnya, dia benar-benar tidak tahu diuntung!!” hardik Siwon meronta-ronta berusaha melepaskan pegangan Eunhyuk dan Shindong.

“Bukan aku yang seharusnya membahagiakannya, tapi kau, hyung!!” Kyuhyun kembali membentak Siwon.

“Apa katamu?!” Siwon kembali meradang dan berusaha memukul namja itu. Eunhyuk dan Shindong menariknya kembali dan berhasil menggagalkannya.

“Sudah cukup! Kubilang hentikan!!” bentak Leeteuk. “Hanya gara-gara seorang yeoja, kalian bertengkar seperti anak kecil. Bersikaplah dewasa! Siwon kendalikan emosimu dan Kyuhyun jaga ucapanmu.”

Siwon mendorong Eunhyuk dan Shindong agar terlepas dari pegangannya. Namja itu langsung menatap tajam ke arah Kyuhyun.

“Terus saja kau berpikir seperti itu, akan kupastikan kau akan menyesal,” ancam Siwon pada Kyuhyun sebelum pergi meninggalkan dorm.

Leeteuk, Yesung, Shindong, dan Eunhyuk kembali ke ruang makan menyusul Heechul dan Donghae. Sementara Ryeowook dan Sungmin masih menemani Kyuhyun.

“Kyu, apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa sejak pemukulan yang dilakukan Siwon-hyung padamu, hubungan kalian semakin memburuk seperti ini?” tanya Ryeowook sedih. Untuk pertama kalinya ada keretakan hubungan di antara member Super Junior. Tentu bagi member lain terasa menyedihkan.

“Dia yang memulainya. Benar-benar membuatku kesal,” jawab Kyuhyun.

“Aku tadi mendengar, kau mengatakan pada Siwon seharusnya dialah yang membahagiakan Yoona. Benarkah itu?” tanya Sungmin.

“Memang benar kan? Yoona masih mencintainya, begitu juga dengan Siwon-hyung. Seharusnya dia bersamanya, bukan denganku,” jawab Kyuhyun kembali emosi.

Sungmin terdiam, begitu juga dengan Ryeowook. Satu hal yang mereka dapat pahami bahwa Kyuhyun telah salah paham.

Aniyo, tidak seperti yang kau pikirkan, Kyu. Selama ini kau telah salah paham,” ucap Ryeowook.

Kyuhyun mengernyitkan dahinya. “Apa maksudmu?”

Sungmin menghela napas. “Kau tidak tahu, sudah 1 bulan ini Siwon berpacaran dengan Sooyoung.”

Mata Kyuhyun terbelalak mendengarnya. “Mwo?

*****

PLASH! Sinar flash kamera langsung menyorot ke arah Yoona dan Siwon. Keduanya tengah melakukan serangkaian acara promo serial drama terbaru yang mereka bintangi. Ditemani Shin gwajangnim, Tuan Jang Yeon Gi selaku sutradara dan Nona Cha Hyong Hwa selaku penulis cerita, keduanya tengah mengikuti konferensi pers di salah satu gedung pertemuan milik SM Entertainment. Yoona dan Siwon tampak tersenyum menyapa para wartawan dan juga para penggemar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Saat MC selesai memperkenalkan mereka, acara langsung masuk ke bagian inti. Yoona dan Siwon masing-masing menceritakan pengalaman mereka saat menjalani syuting drama Dance with Love. Keduanya mengaku senang dan menikmati syuting karena untuk pertama kalinya mereka dipasangkan dalam serial drama yang sama.

“Ini pertama kalinya kami bermain dalam serial drama yang sama. Kami benar-benar senang,” ucap Siwon. Yoona mengangguki ucapan namja di sampingnya dan tersenyum.

Selanjutnya Nona Cha Hyong Hwa selaku penulis cerita menceritakan sinopsis dari serial drama. Semua wartawan terlihat serius mendengarkan dan tertarik dengan tema yang diambil dari serial drama. Tuan Jang Yeon Gi selaku sutradara juga berkomentar mengenai proses pembuatan drama tersebut.

“Keduanya merupakan aktor dan aktris yang hebat. Tidak terlalu sulit untuk mengarahkannya, mereka langsung segera beradaptasi,” tutur Sutradara Jang Yeon Gi. “Keahlian dance mereka dituntut dalam drama ini, sebelumnya mereka telah berlatih selama 1 bulan. Hasilnya juga sepadan dengan kerja keras mereka.”

“Kami sudah bekerja keras dalam drama ini. Drama Dance with Love ini akan memberi pesan nilai kehidupan di dalamnya. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik bagi para penggemar” ucap Yoona.

Sebelum acara konferensi pers ditutup, tiba-tiba ada seorang wartawan yang menyatakan bagaimana hubungan antara Yoona dan Siwon. Apakah ada semacam cinta lokasi karena akting keduanya begitu bagus dan terlihat sangat menjiwai.

Aniyo, aku dan Yoona-ssi hanya berteman. Dia sudah kuanggap seperti adik sendiri. Kami berdua terlihat akrab dengan tujuan untuk membangun chemistry yang baik agar bisa berakting dengan sebaik mungkin,” tutur Siwon.

Ne . . . oppa sebenarnya sudah memiliki seseorang yang spesial di hatinya,” ucap Yoona sambil tersenyum. Mendengar hal itu seisi ruangan kontan heboh. Beberapa wartawan mencoba untuk mengkonfirmasi pengakuan yeoja itu. Wajah Siwon memerah dan namja itu hanya meringis sembari melihat yeoja di sampingnya yang tengah menahan tawa.

Mianhae, aku salah bicara . . . “ kata Yoona lagi sambil tertawa kecil. Para wartawan langsung terlihat kecewa dan sesekali tertawa dengan ulah yeoja itu.

Acara konferensi pers berlangsung selama 1 jam. Usai acara, para wartawan mengambil foto. Shin gwajangnim, Siwon, Yoona, Sutradara Jang Jang Yeon Gi dan Nona Cha Hyong Hwa berjejer untuk pengambilan foto. Lalu Siwon dan Yoona juga diambil foto secara berdua. Keduanya tersenyum sambil melambaikan tangan.

Usai konferensi pers, Yoona dan Siwon bersama-sama menuju ruang tunggu. Rupanya Sooyoung sudah menunggu mereka di sana.

Eonni,” Yoona berlari-lari kecil lalu memeluk Sooyoung. Kemudian Siwon menghampiri Sooyoung dan memeluknya dengan mesra.

“Ehem!” Yoona yang tanpa sadar diacuhkan berdeham untuk menyadarkan sepasang kekasih itu.

“Kalian lupa jika ada aku?” ejek Yoona.

“Kau keterlaluan, ucapanmu tadi benar-benar membuatku malu,” protes Siwon pada Yoona. Yeoja itu hanya tertawa mendengarnya.

Sooyoung terlihat bingung. “Memang apa yang diucapkannya?”

“Dia mengatakan pada semua wartawan bahwa aku sudah memiliki seseorang yang spesial di hatiku,” jawab Siwon.

Sooyoung terbelalak. Lalu memperhatikan yeoja yang kini tengah menahan tawa.

“Yoong . . . “ Sooyoung memukul pelan yeoja itu dengan gemas.

Yoona memohon ampun darinya. “Mianhae . . . aku tidak bermaksud begitu. Aku tidak bisa menahan rasa bahagia itu, jadi keluar begitu saja dari mulutku.”

Sooyoung masih memasang tampang kesal. Siwon langsung merangkulnya dan tertawa. Akhirnya mereka justru tertawa bersama mengingat kejadian saat di konferensi pers itu.

“Bagaimana kalau kita adakan pesta? Untuk merayakan atas kesuksesan drama kalian,” usul Sooyoung tiba-tiba. Kemudian ia melirik ke arah Siwon dan Yoona. Kedua orang itu saling pandang, kemudian mengangguk.

“Aku akan ajak Hyoyeon,” ucap Sooyoung.

“Kalau begitu, aku akan mengajak Eunhyuk,” balas Siwon.

Mendengar kedua nama yang disebutkan Sooyoung dan Siwon, Yoona terlihat menahan kesal. “Sebenarnya ini pesta perayaan untukku dan Siwon atau justru acara kencan?” tuturnya polos.

Sooyoung dan Siwon saling memandang. Barulah mereka sadari bahwa kedua nama itu merupakan sepasang kekasih. Keduanya langsung tertawa melihat tampang Yoona yang berubah masam.

Mianhae, secara tidak langsung memang begitu ya? Tapi, mereka juga berjasa bukan? Sepasang dance machine itu telah membantu kalian dalam latihan dance kemarin,” ucap Sooyoung.

Ne . . . kau benar, eonni,” kata Yoona.

Siwon terlihat memikirkan sebuah rencana. Kemudian ia meraih ponselnya dan bergegas menghubungi seseorang. Namja itu bergeser mundur agar tidak terdengar oleh Sooyoung dan Yoona.

“Apa yang dilakukannya?” tanya Yoona pada Sooyoung.

Sooyoung menggeleng. “Entahlah.”

Usai menelepon, Siwon bergegas kembali menghampiri dua yeoja yang tampak penasaran dengannya.

“Baiklah, sudah beres. Pesta akan dilaksanakan malam nanti, di kediaman pribadiku. Eotohge?” tanya Siwon tiba-tiba.

Sooyoung mengangguk. Tidak demikian dengan Yoona. Yeoja itu masih penasaran dengan yang dilakukan Siwon sebelumnya.

“Tunggu, oppa. Siapa yang kau telepon barusan?” tanya Yoona bertingkah seperti detektif.

“Aku . . . hanya mengundang seseorang saja,” jawab Siwon santai.

Nugu ? “ tanya Yoona lagi.

Siwon memandangi yeoja yang terlihat penasaran itu. Ia hanya tersenyum dan justru tertawa.

“Sudahlah, kau nanti juga tahu,” jawab Siwon tetap tidak menyembunyikan. Yeoja itu hanya memandang kesal ke arahnya. Kira-kira siapa ya?

*****

Kyuhyun duduk di ruang tunggu sebuah stasiun TV. Siang itu dia mengisi acara bersama Seohyun. Tiba-tiba kru yang bertugas duduk di sebelahnya lalu mengganti-ganti channel saluran televisi. Pilihannya berhenti pada tayangan yang menampilkan konferensi pers serial drama Dance with Love. Kontan pandangan Kyuhyun langsung tertuju pada berita tersebut.

“Wah, mereka memang hebat, kudengar drama itu benar-benar sukses,” ucap kru tersebut.

Kyuhyun tidak merespon. Matanya tidak berpaling dari televisi tersebut. Ia melihat Yoona tampak lebih sehat dan ceria. Yeoja itu terus tersenyum selama konferensi pers. Tanpa sadar Kyuhyun tersenyum sendiri.

Waeyo, oppa ?” tiba-tiba Seohyun sudah berdiri di depannya. Kyuhyun tersentak kaget.

Aniyo,” ucap Kyuhyun pelan.

“Bagaimana menurutmu? Apa aku terlihat cantik?” tanya Seohyun sambil memamerkan dress putih yang dikenakannya.

Kyuhyun memperhatikan yeoja itu. Tanpa sadar justru ia melihat Yoonalah yang mengenakannya. Namja itu tersentak, berusaha kembali fokus dan memperhatikan Seohyun.

Ne . . . kau cantik,” jawab Kyuhyun. Seohyun langsung tersenyum senang mendengarnya.

Kyuhyun tidak berkomentar lagi. Ia kembali larut dalam pikirannya. Kenyataan yang baru saja diketahuinya membuat namja itu serba salah.

***

“Siwon-hyung dengan . . . Sooyoung?” tanya Kyuhyun terbata-bata.

Sungmin dan Ryeowook mengangguk.

“Darimana kalian tahu?” tanya Kyuhyun.

“Siwon sendiri yang bilang, tepatnya satu minggu sesudah mereka resmi berpacaran. Sepertinya Yoona juga sudah mengetahuinya,” jawab Sungmin.

Kyuhyun terlihat shock mendengarnya. Dadanya terasa sesak. Namja itu langsung goyah dan merapat ke tembok.

“Kyu, kau tidak apa-apa?” tanya Ryeowook khawatir.

“Ani, aku hanya terkejut,” jawab Kyuhyun.

“Apa . . . kau merasa bersalah pada Yoona?” tanya Sungmin.

Kyuhyun tidak menjawab. Namja itu justru tertunduk. Sungmin dan Ryeowook saling pandang.

“Sebaiknya kau harus meluruskan masalahmu itu,” ucap Sungmin sambil menenangkan namja yang terlihat gusar itu.

***

Kyuhyun menghela nafas. Namja itu terlihat menyesal. Sudah 1 minggu ia menjalin hubungan dengan Seohyun, kenapa ia tetap tidak mampu membuang perasaannya terhadap Yoona. Justru perasaan terhadap yeoja itu semakin kuat. Dipandanginya Seohyun yang tengah merapikan dressnya. Apa yang harus dia lakukan saat ini?

*****

Kediaman pribadi Siwon kedatangan tamu. Eunhyuk, Hyoyeon, Sooyoung dan Yoona tengah sibuk menyiapkan pesta BBQ yang sudah mereka rencanakan. Pesta itu dilakukan untuk merayakan kesuksesan drama yang dibintangi oleh Siwon dan Yoona. Mereka pun berbagi tugas, Eunhyuk dan Siwon menyiapkan peralatan BBQ, sementara Hyoyeon, Sooyoung dan Yoona menyiapkan daging serta hidangan yang akan dinikmati untuk mereka.

Oppa, kalian harus membuat barbeque yang paling lezat,” ucap Yoona pada Siwon dan Eunhyuk.

“Tentu saja, itu keahlianku,” balas Eunhyuk percaya diri.

Hyoyeon menggeleng. “Tidak, dia itu hanya pandai menghabiskan makanan.”

Eunhyuk langsung menghampiri dan memeluk mesra Hyoyeon dari belakang. “Kau ini, masa tidak percaya pada namjachingumu sendiri?”

Yoona kontan tertawa melihatnya, begitu juga dengan Siwon dan Sooyoung. Suasana begitu hangat dan menyenangkan. Tiba-tiba terdengar suara bel rumah Siwon berbunyi.

“Biar aku saja,” ucap Yoona.

Siwon mengangguk, kemudian tersenyum pada Sooyoung. Namja itu memberi isyarat bahwa tamu kejutan untuk Yoona sudah datang. Yeoja itu langsung ikut tersenyum.

Yoona memperhatikan ke layar di samping pintu. Terlihat seorang namja tengah berdiri, namun tidak begitu jelas karena membelakangi pintu. Yoona segera membukakan pintu.

“Siapa?”

Namja itu berbalik. Yoona mendongakkan kepalanya agar dapat memperhatikan wajah namja itu. Yeoja itu terkejut saat melihat namja yang tidak asing lagi baginya sudah berdiri di depannya.

“Changmin-oppa,” seru Yoona senang. Namja di depannya tersenyum ke arahnya.

“Jadi, kau yang diundang oleh Siwon-oppa?” tanya Yoona terlihat senang.

Changmin mengangguk. “Ne . . . apa aku datang terlambat?”

Aniyo, kami baru saja mulai. Masuklah,” ajak Yoona. Changmin mengikutinya dari belakang. Begitu tiba di dalam, Changmin langsung disambut oleh Siwon dan Eunhyuk. Mereka langsung ­berhigh five ria. Sooyoung dan Hyoyeon juga menyambutnya dengan bersalaman. Mereka pun segera memulai pesta BBQ. Usai menyiapkan hidangan BBQ beserta makanan dan minuman pendamping, mereka berkumpul untuk menikmati hidangan. Eunhyuk dan Hyoyeon duduk berdekatan, Siwon dan Sooyoung juga demikian. Sementara Yoona dan Changmin mau tidak mau juga duduk berdekatan.

“Bersulang!” ucap mereka sambil mengangkat segelas minuman dingin masing-masing. Suasana malam yang semula dingin terasa hangat dengan adanya kebersamaan.

“Kapan kau kembali ke Seoul?” tanya Eunhyuk pada Changmin.

“2 hari yang lalu, aku dan Yunho-hyung usai tour album kami di Jepang,” jawab Changmin.

“Kudengar album itu sukses di pasaran, selamat ya,” tutur Siwon.

Gomawo,” balas Changmin. “Terima kasih juga kau sudah mengundangku. Kalian memang aktor dan artis yang hebat.”

Siwon dan Yoona tersenyum mendengarnya.

“Sudahlah, jangan terus memujiku, oppa. Nanti Sooyoung-eonni akan marah,” celetuk Yoona. Kontan wajah Siwon dan Sooyoung memerah. Changmin langsung bersorak mendengarnya.

“Jadi, kalian sudah resmi berpacaran? Tidak kusangka,” ucap Changmin takjub sembari terkekeh.

“Aish, Yoong! Kau ini memang tidak bisa menjaga rahasia,” hardik Sooyoung kesal. Yoona justru tertawa.

Mereka tampak menikmati pesta dipenuhi canda tawa. Siwon terlihat asyik mengobrol dengan Sooyoung, begitu juga dengan Eunhyuk dan Hyoyeon. Sementara Yoona memilih mengobrol di kursi taman bersama Changmin.

Oppa . . . ada hal yang belum kukatakan padamu perihal perpisahanku dengan Kyuhyun-oppa,” ucap Yoona sembari tersenyum tipis.

“Apa itu?” tanya Changmin penasaran.

“Dia sempat khawatir jika perasaanku terhadap Siwon-oppa kembali muncul selama bermain drama. Aku sudah meyakinkannya bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi. Tapi, dia tidak mempercayaiku. Dia justru percaya pada Seohyun. Entah apa yang sudah dikatakan yeoja itu, oppa sudah berpaling ke sisinya. Yang lebih menyakitkan bagiku, mereka resmi berpacaran di hari yang sama saat aku dan oppa resmi berpisah,” ujar Yoona.

“Kau tidak bilang padanya jika Siwon-hyung sudah berpacaran dengan Sooyoung?” tanya Changmin.

Yeoja itu menggeleng pelan. Changmin semakin bingung apa yang harus dilakukannya untuk menyatukan Yoona dan Kyuhyun. Dari apa yang ia dengar, ia tahu bahwa Kyuhyun telah salah paham.

“Kita harus meluruskan kesalahpahaman ini, aku akan memberitahunya,” usul Changmin.­

“Jangan, oppa. Biarkan saja,” tolak Yoona menarik Changmin yang terlihat berdiri.

“Biarkan? Kau mau diam saja dengan masalah ini?!” paksa Changmin.

“Jika aku mengatakannya, aku akan menyakiti Seohyun. Aku sudah berjanji padanya tidak akan mendekati Kyuhyun-oppa. Jadi, lebih baik biarkan saja,” tutur Yoona.

Mwo?! Seharusnya yang menjauh itu dia, bukan kau. Kaulah yang dicintainya dan bukan Seohyun,” ucap Changmin.

Semua perkataan Changmin tidak salah. Ia pun ingin melakukannya. Namun, ia berusaha untuk mengalah agar tidak terjadi pepecahan di grupnya.

Changmin melirik ke arah yeoja di sampingnya itu. Yeoja itu terlihat menunduk dan kembali terisak. Ia merasa kasihan dengannya. Changmin langsung memeluk Yoona sehingga membuat yeoja itu terkejut.

Oppa . . .” Yoona bingung dengan tindakan Changmin yang tiba-tiba memeluknya.

“Sudahlah, jika kau ingin menangis, tidak perlu kau tahan. Keluarkanlah agar kau merasa jauh lebih baik. Buang semua kenangan yang memang menurutmu terasa menyakitkan. Jika ini memang yang terbaik, kau harus bangkit. Jangan bersedih lagi, aku tidak suka melihat kau berubah menjadi lemah dan tidak bersemangat seperti ini,” tutur Changmin.

Ne . . . gomawo, oppa,” yeoja itu kembali menangis dalam pelukan Changmin.

Namja itu ikut larut dalam kesedihannya. Ia berusaha menguatkannya agar yeoja itu kembali ceria seperti dulu. Diam-diam, ada perasaan yang terpendam dalam hati seorang Changmin, yang tidak diketahui oleh siapapun.

-TBC-

Belum kelihatan gimana Yoona balas perbuatan Kyuhyun. Part ini masih menceritakan titik balik bangkitnya Yoona untuk lebih tegar. Di sisi lain Kyuhyun udah mulai menyesal tuh. Penasaran selanjutnya? Ntar di part berikutnya ya🙂 Gomawo😀

signature

45 thoughts on “The True Love – Chapter 3

  1. Mayang says:

    kasian yoona😥😥😥
    dya pasti ngerasa nyesek bangettt😦
    nah lu uda mulai ngerasa ada penyesalan kan :p
    udda yoong am changmin aja lebih cucok , kkkk ^^v

Don't be a siders, Musketeers

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s