Answers


answers

Answers

Cho Kyuhyun and Im Yoona

AU and Romance || PG 17 || Ficlet

Summary : Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, jika kau belum selesai mendengarkan jawabanku

2015©cloverqua

 

“Apa jawabanmu?”

Yoona mengangkat kepalanya yang sedari tadi tertunduk. Kini gadis itu mensejajarkan pandangannya pada sang kekasih—Kyuhyun. Laki-laki bermarga Cho itu menatapnya dengan sorot mata penuh pengharapan. Ia menanti sebuah jawaban atas pernyataannya seminggu yang lalu—ketika melamar Yoona untuk menikah dengannya.

Perlahan raut wajah Kyuhyun berubah—seperti langit yang semula cerah menjadi mendung. Laki-laki itu terlihat was-was saat hanya mendapati tatapan kosong dari gadisnya.

“Yoona, kenapa kau diam saja?” Kyuhyun mencoba menetralisir perasaan gugup yang sempat menguasainya. Namun sikap Yoona yang tak kunjung memberikan reaksi, justru membuat rasa gugup Kyuhyun semakin bertambah. Berulang kali ia harus mengalihkan pandangannya—asalkan tidak ke arah Yoona.

“Kau—belum siap memberikan jawaban?” tanya Kyuhyun lagi. Tangannya mengepal kuat, berusaha mengendalikan diri agar tetap sabar menunggu jawaban dari Yoona.

Hening, lagi-lagi belum ada suara yang terdengar dari gadis bermarga Im itu. Kyuhyun menghembuskan napas panjang, sembari mengusap wajahnya dengan sedikit kasar. Agaknya kesabaran laki-laki itu sudah mencapai batas. Berapa lama lagi ia bisa bertahan menghadapi sikap bungkam Yoona?

“Yoona?”

Kegelisahan Kyuhyun kian menjadi, saat Yoona kembali menundukkan kepala. Walau sekilas, Kyuhyun berhasil menangkap raut sedih di wajah gadis itu. Bisa-bisa aku terkena serangan jantung jika dia menolaknya—batin Kyuhyun mulai frustasi.

Oppa, aku—”

Sadar atau tidak, Yoona terkesan sengaja menggantungkan kalimatnya. Kyuhyun bisa merasakan ketegangan yang mulai menjalar di sekujur tubuhnya.

“Maafkan aku, oppa. Aku tidak bisa—”

Yeah, jadi gadis ini benar-benar menolakku? Kyuhyun tak bisa berpikir jernih ketika mendengar kalimat Yoona yang sebenarnya belum selesai. Laki-laki itu sudah putus asa dan hanya menatap langit yang terlihat sangat kontras dengan suasana hatinya sekarang—cerah. Kyuhyun tak tahu lagi harus berkata apa, selain bersiap meninggalkan Yoona yang masih sibuk merangkai kata-kata yang tepat untuk memberikan penolakan—menurutnya.

Oppa?” Yoona mengernyitkan dahi ketika mendapati Kyuhyun sudah berjalan melewatinya, tanpa mendengarkan ucapannya sampai selesai. Gadis itu berbalik dan secepat kilat mengejar Kyuhyun yang sudah berjalan menjauhinya.

Tak kehabisan akal, Yoona berlari hingga berhasil menyusul laki-laki itu dan kini berada tepat di depannya. Yoona membungkuk sejenak, sembari mengatur napasnya yang terengah-engah.

“Kenapa kau pergi sebelum selesai mendengarkan jawabanku?” tanya Yoona sedikit kesal.

Kyuhyun tidak mengatakan apapun dan kembali melangkah meninggalkan Yoona. Gadis itu dengan sigap menahan pergelangan tangan Kyuhyun, sedikit mencengkeramnya karena tak ingin membiarkan laki-laki itu pergi lagi dari hadapannya.

Oppa!” Yoona kali ini berteriak cukup keras, memberikan penekanan pada suaranya agar terdengar lebih tegas.

“Untuk apa aku mendengarkan jawabanmu sampai selesai, jika pada akhirnya kau akan menolak lamaranku?”

“Tentu saja kau harus—” mendadak mata Yoona melebar seiring mulutnya yang menganga. Gadis itu mengerjapkan matanya berulang kali, seolah tidak percaya dengan apa yang baru saja didengarnya.

“Apa maksud ucapanmu, oppa?

Kyuhyun mendesah. Ia benar-benar gemas dengan respon Yoona yang begitu lambat.

“Kau memang memiliki respon yang sangat lambat,” cibir Kyuhyun. “Bukankah tadi kau bilang Maafkan aku, oppa. Aku tidak bisa—lalu dengan sengaja kau menggantungkan kalimatmu, seolah-olah kau sibuk memikirkan kalimat yang tepat untuk memberikan penolakan kepadaku. Benar ‘kan?”

“APA?!” Yoona nyaris tersedak mendengar penjelasan Kyuhyun. Bukan hanya karena Kyuhyun mengatainya memiliki respon yang sangat lambat, tapi juga rentetan kalimat penjelasan Kyuhyun yang menurutnya tidak tepat.

“Kau menganggapku memiliki respon yang sangat lambat, tapi kau sendiri selalu terburu-buru mengambil kesimpulan,” kali ini giliran Yoona yang berdecak kesal. Gadis itu mendekatkan wajahnya di hadapan Kyuhyun, sangat dekat hingga nyaris tidak ada jarak.

“Bagaimana jika kelanjutan kalimat dari jawabanku—” Yoona menghembuskan napas panjang sebelum kembali menatap Kyuhyun dengan sorot mata serius, “Maafkan aku, oppa. Aku tidak bisa jika tidak menikah denganmu. Bagaimana? Kau masih beranggapan jika aku menolak lamaranmu?”

Kyuhyun terdiam sejenak, lalu meringis lebar dengan wajah kikuk. Detik berikutnya ia mengulas senyum seraya mengecup singkat bibir Yoona. Ia tahu bagaimana cara menahan emosi Yoona yang sebentar lagi akan meledak—karena ulahnya sendiri yang terlalu terburu-buru mengambil kesimpulan, bahkan telah salah sangka dengan jawaban yang akan diberikan gadisnya itu.

“Aku suka jawaban yang kau berikan, Yoong,” bisik Kyuhyun dengan senyum lebarnya.

­-THE END-

 

 

56 thoughts on “Answers

  1. Mayang says:

    dasar couple aneh , ada yang begini ya , bagusss seh jd mereka saling melengkapi gtu , perbedaan itu indah kan🙂
    lucuuuuuu , kkkkkk
    haii salam kenal aq readers baru , jangan bosen” liat nama aq ya , wkwkwk

  2. syalala says:

    asdfghjklm baru ini mau baca pairing kyuhyunxartis wkwkw biasanya gapernah mau, selalu baca sama oc. well, karena ini yoona jd biasa aja ternyata hahaha malah seneng kalo mereka beneran deket berdua hahahah lanjuuuutttt

  3. Mitarashi8899 says:

    Eh???? The weird couple eheheh yang satu lemot n satu lagi bringasan… Tapi perbedaan emang utk melengkapi kan🙂

  4. ChoGyuYoong says:

    bikin ngakak aja… ni pasangan aneh selalu aj bikin aq rindu akan moment2 n ff mereka karena selalu ngerasa semua crta itu cocok buat mereka. hahaha
    thanks author…

  5. Anggun says:

    Uuuuhh so sweet banget.
    Aku tunggu ff selanjutnya yah thor, kalo bisa long fiction. Biar puas bacanya
    Keep writing !!

Don't be a siders, Musketeers

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s