Ironi


tumblr_inline_mjtv9dehcC1qz4rgp

Ironi

Cho Kyuhyun and Im Yoona

AU, Angst, and Sad || G || Ficlet

Summary : Saat suasana di sekitar berbanding terbalik dengan suasana hatiku

2015©cloverqua

 

Kyuhyun tersenyum tipis, memandangi layar ponsel yang berada dalam genggamannya. Angin mulai berhembus, memaksa lelaki itu mengeratkan syal yang melilit di lehernya agar suhu tubuh tetap hangat. Ia mendongak, memejamkan mata untuk beberapa detik—sekedar menikmati suasana di sore hari yang menjadi kesukaannya.

Sesaat, perhatian lelaki itu teralih pada ponselnya yang tiba-tiba bergetar. Ia bisa melihat nama kontak yang tertera di layar. Im Yoona—nama yang dimiliki oleh gadis yang baru saja menghubunginya. Jemari Kyuhyun bergerak menekan tombol hijau di layar ponsel, tak sabar ingin segera berbicara dengan gadis itu.

“Kau di mana? Aku sudah menunggumu di tempat favorit kita,” tak mau membuat gadis itu berbicara lebih dulu, maka Kyuhyun yang memulai obrolan mereka.

Bukan jawaban yang didapat Kyuhyun, tapi desahan napas yang begitu berat dari Yoona. Okay, ini bukan kali pertama Kyuhyun mendengar Yoona mendesah—meski keduanya sedang berbicara melalui ponsel.

“Yoong, kau masih mendengarku?” Kyuhyun berusaha tak peduli dengan kondisi Yoona. Ia lebih peduli dengan kelanjutan rencana pertemuan mereka, di salah satu taman yang berada di pusat kota Seoul.

Maaf, oppa. Aku tidak bisa datang menemuimu.”

“Benarkah? Apa kau sedang ada urusan?”

Bukan itu, aku—

“Aku sama sekali tidak keberatan untuk menunggu lebih lama. Jadi, sebaiknya kau selesaikan dulu—”

Oppa …” pelan namun pasti, raut wajah Kyuhyun berubah murung ketika gadis itu memotong ucapannya.

“Kau tidak perlu mengatakan apapun. Sungguh, aku tidak apa-apa jika harus menunggu—”

Berhentilah menungguku, oppa,” tegas Yoona dan membuat mulut lelaki itu seperti tergembok. Tatapan Kyuhyun berubah kosong, seiring gurat kesedihan yang semakin kentara di wajahnya.

Aku tidak punya pilihan, oppa. Ini keinginan orang tuaku dan aku tidak bisa menolaknya. Mereka sudah menjodohkanku dengan laki-laki lain. Jadi—

“Hubungan kita berakhir di sini,” sambung Kyuhyun sebelum Yoona selesai melanjutkan kalimatnya. Sebelum rencana pertemuan mereka hari ini, sebenarnya Kyuhyun sudah mendengar kabar dari Yoona sendiri jika gadisnya itu dijodohkan dengan laki-laki lain.

Maafkan aku, oppa.”

Hening, tak ada respon yang diberikan Kyuhyun, sementara di seberang sana Yoona tak kuasa menahan tangisnya.

“Aku mengerti,” sorot mata Kyuhyun berubah sendu, bersamaan senyum tipis yang terukir di wajahnya. “Jika memang itu keputusanmu, mulai sekarang aku tidak akan menunggumu lagi. Walau apapun yang terjadi nanti, aku tidak akan menunggumu lagi, Yoong.”

Kyuhyun terdiam ketika mendengar isak tangis Yoona semakin kencang. Lelaki itu tersenyum miris, “Semoga kau bahagia.”

Tiga kata itu menjadi kalimat terakhir yang disampaikan Kyuhyun, sebelum mengakhiri obrolannya dengan Yoona.

Warna jingga mulai menghiasi langit, memberi kesan bahwa matahari bersiap kembali ke peraduannya. Untuk pertama kalinya dalam hidup Kyuhyun, ia membenci suasana senja. Seperti kebanyakan pasangan kekasih, suasana senja menjadi moment romantis yang bisa mereka nikmati bersama. Sayangnya itu tidak berlaku lagi bagi Kyuhyun, mengingat hubungannya dengan Yoona yang sudah terjalin selama 2 tahun, justru harus berakhir sampai di sini. Sungguh ironi.

-THE END-

A/N : Lagi puyeng sama kelanjutan FF Our Story yang udah beberapa kali ganti scene, jadi ngasih selingan FF ini dulu. Don’t ask the sequel, ok? Karena saya sendiri nggak tahu barusan ini nulis apa *gubrak*

28 thoughts on “Ironi

  1. kyuyoongiemussketters says:

    aaahhh entah ini ff yg bner” sedih atau akunya yg cengeng…tpi aku nangis lho…good job author…!!!

  2. thefoursix says:

    Bagussss kak. Tapi ahelah sakidd-(pake D)-banget sih jadi Kyuhyun, Yoona juga sih. Kyu, kejar napa si Yoona, pasrah banget sih jadi cowok gue mutilasi juga deh lama-lama *oke ini horor* kasih sekuel bisa kali kak risma=))) wkwkwk anyway maafin komentarku yg ngerusuh ini ya kak :B

  3. yoongyuyoong says:

    tinju authornim hahahahahha igge mwoyaaa eonnie emang jjang kalo sekali update yg sweet sweeet banget kalo yg gantung gantuuuuuung banget kalo sad saaaaaaaaaaaaaaad banget emang pinter tarik ulur perasaan reader kekekekeke ditunggu deh ff yg lain our story apa lagi ^^ semoga ga angst deh heheh HWAIIITIIIIIIIIIING~~~~~~~~

  4. onjidingdong says:

    hahahahaha..
    apakah ini sebenernya mau masukin ke ff yg lain tapi malah jadinya aneh?
    ah…
    aku agak kurang suka yg sad ending, tapi kalo happy ending terus kadang bosen juga.hehehe
    pokoknyaditunggu karya yg lain secepatnya *maksa*🙂

  5. Vitrieeyoong says:

    Bner bner ironi😦 ckckck ksian Kyupil,, Kyu sini sma aku aja😀
    Ok dtunggu krya slnjutnya !!
    FIGHTING !!!

  6. onlysjk says:

    Wkwkwk author tau aja kalo aku mau minta sequelnya, jadi sad ini thor endingnya? Huaaaaa~ *jambakauthor* I’m joking thor ✌😀

Don't be a siders, Musketeers

